Kamis, 09 Juni 2016

Perancis Banjir

Banjir, ya memang telah beberapa hari ini Perancis sedang dilandari banjir.  Dari beberapa media yang telah dibaca dan dari televisi, nampak jelas jika curah hujan yang tinggi di Perancis telah menyebabkan beberapa wilayahnya mengalami kebanjiran.  Dari perumahan hingga rumah-rumah penduduk turut menjadi sasaran air yang meluapkan emosinya.



Di atas adalah wilayah sekitar sungai Seine yang terlanda banjir.  Hal ini dapat terlihat dari citra satelit yang diterbitkan oleh RATP Perancis.  Warna biru yang tercitra adalah rupa banjir yang melanda.  Tidak hanya di Paris saja, tapi juga di luar Paris, seperti di Perancis Barat, Timur hingga Perancis Utara.


Banjir di sekitar Sungai Seine, Paris (doc. fdaw)

Gambar banjir di Saint Rémy-lès-Chevreuse, Perancis Timur (doc.rtl.fr)

Gambaran banjir di Parancis Barat (doc.ouest-france.fr)

Banjir bandang menyebabkan banyak kerusakkan dan kerugian material yang sangat banyak.  Lebih dari jutaan euro, materi yang telah digelontorkan pemerintah Perancis untuk memulihkan kondisi selama banjir dan pasca banjir.  Dari pemulihan sarana umum seperti jalan, gedung, dan pembersihan sisa-sisa banjir telah didistribusikan dengan cepat.  

Namun, hal ini tentunya tidak diperparah lagi, jika Perancis tidak sedang dilanda demonstrasi tentang ketenagakerjaan yang telah berlangsung lebih dari 2 minggu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar