Kamis, 19 Mei 2016

Rehat di Notre Dame

Mampir Sebentar di Katedral Tua, Paris



Setelah berputar-putar di sekitar Montmartre – Sacre Coeur, kami pun segera menuju ke Katedral Tua Notre Dame.  Perjalanan yang kami tempuh sekitar 30 menit-an.  Ketika sampai di 6 Parvis Notre-Dame – Place Jean-Paul II, 75004 Paris, maka tibalah kami di Katedral itu.  
Memang sudah tua sekali, ini terlihat dari warna keseluruhan gedung yang berwarna krem pudar.  Walaupun begitu, Katedral tua yang katanya didirikan tahun 1163 (kata mbak Wiki), masih terawat dengan baik. Untuk lebih tahu banyak tentang Notre Dame Cathedral, bisa diulik-ulik di pakde gugel.

Tapi yang membuat saya berdecak kagum adalah relief dan arsitekturnya yang menawan.  Sungguh jeli dan teliti sekali si pembuat bangunan tua ini.  Di depan Notre Dame, kami dihadang oleh deretan patung Raja-raja Yudea dan di atasnya adalah patung Gargoyle serta patung-patung lain yang memiliki figur aneh.  Memang, kesan religius terasa kental di area bangunan katedral ini.

Tak lebih dari 30 menit-an kami berada di komplek bangunan Notre Dame ini.  Kami pun segera melanjutkan perjalanan kami ke museum paling terkenal di Perancis, Louvre.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar